Minggu, 03 Januari 2010

Tips 12 : Cara Membuat Link Download File


Pada saat saya memposting artikel tentang cara membuat blog, saya memberi catatan bahwa apa yang saya jelaskan pada artikel tersebut tanpa gambar sama sekali, karena artikel akan menjadi besar, panjang dan kurang enak dilihat.

Saya membuat artikel "Cara membuat link download file" ini selain untuk memberi tutorial, juga sekaligus memberi anda e-Book tentang "Cara membuat blog" lengkap dengan gambar dan penjelasan detail langkah demi langkah.

E-Book ini gratis, tanpa syarat apapun, hanya ada satu permintaan saya, bila anda merasa ada yang kurang cocok atau akan memberi masukan yang berguna, anda dapat memberi komentar pada blog saya yang dibagian bawah atau di buku tamu, okey ...?

Mula-mula anda harus mempunyai file yang akan didownload pada server tertentu, anda dapat memakai situs gratis 'Rapid Share" atau "Ziddu", jika anda sudah menyimpan file disana, anda akan mendapatkan alamat URL e-Book anda disimpan.

Pada artikel ini, saya mengganggap anda telah mempunyai e-Book atau artikel yang telah siap di download. Sebaiknya anda memakai modus "Edit HTML", jangan "Compose", supaya mudah memeriksa kode HTML yang muncul, dan caranya adalah sebagai berikut :
  • Anda blok tulisan yang akan diberi link
  • Klik menu quote
  •  


  • Selanjutnya tulisan tersebut diberi link dengan klik menu Link
  • Pada window yang mucul ketikkan alamat URL file anda
  • Klik ok, maka anda telah mempunyai link untuk download file.


Sebagai contoh, untuk memperoleh e-Book yang saya buat tentang "Cara membuat blog", dapat anda click

download disini


Atau dapat juga anda klik gambar dibawah ini




Mudah bukan...?, selamat mencoba dan sukses untuk anda...







0 komentar:

Posting Komentar

Anda dapat mengisi komentar pada kotak yang disediakan